efek

efek

efek


counters

Sabtu, 07 Desember 2013

ENAM TES PENTING UNTUK MENGETAHUI APAKAH DIA TEMAN SEJATI


1
.   





            Perhatian
Salah satu kreteria penting dalam menilai seorang teman adalah seberapa perhatian dia terhadap kehidupan anda. Anda bisa mencoba mencaritahu dengan mengatakan kepadanya dengan hal penting yang terjadi dalam hidup anda, lalu lihatlah apakah dia menanggapi dan mencari lebih jauh.
Jika dia tidak hal itu, maka hubungi dia lagi dan lihatlah apakah dia menyinggungnya. Terkhir, jika ia masih juga tidak menyinggungnya, berilah isyarat tentang hal itu dan lihatlah apakah dia mengingat percakapan anda sebelumnya tentang hal itu atau kah tidak. Tentunya, seorang teman sejati tidak perlu untuk berulangkali untuk di ingatkan, karena apa yang penting bagi anda pasti sangat menjadi perhatian bagi teman anda.
2.        
Kesetiaan
Ceritakan rahasia seseorang teman dekat anda dan lihatlah apakah dia berkomentar atau tidak.Teman sejati tentu sangat memahami arti penting kepercayaan dalam menjaga sebuah hubungan .Pastikan bahwah dia tampak keberatan karena anda telah menceritakan rahasia seseorang teman kepada orang lain.
Bila dia tipe orang macam ini, berarti ia adalah teman yang sangat menghormati privasi seseorang atau siapa pun itu.
3.        
Kebanggaan
Siapa pun dapat menghibur kesedihan anda karna seseorang akan merasa orang baik setelah melakukannya. Tetapi, jangan lupa untuk melihat, siapa yang menupuk punggung anda ketika anda sukses menjalankan sbuah pekerjaan. Hanya orang-orang yang tidak cemburu dan iri akan melakukan hal itu.
Seorang teman sejati akan bangga dengan prestasi yang anda raih, bukannya iri atau menyepelekan. Lihatlah apakah dia mendatangi anda ketika anda menerima berita baik, bukan hanya berita bururk. Ada banyak orang yang bersediah menghibur disaat kenyataan membelakangi apa yang anda harapkan. Tetapi, yang sulit adalah menemukan orang yang mau mengucupkan selamat kepada anda tatkala semuanya berjalan sesuai keinginan anda.
4.      
 Kejujuran
Teman sejati adalah teman mau memberitahukan hal-hal yang bahkan tidak ingin anda dengar, ketika dia tahu hal tersebut ternyata baik bagi anda.Dia rela anda benci jika apa yang dia lakukan bermanfaat untuk anda. Apakah dia mau mengatakan hal-hal bermanfaat untuk anda sekalipun dia tahu bahwa hal itu dapat membuat anda kecewa padanya.
5.      
 Penghargaan
Katakanlah padanya bahwa bahwa ada hal menyenangkan yang sedang terjadi dalam hidup anda, tetapi anda lebih suka tidak membicarakannya saat ini.Lalu, lihatlah apakah dia mendesak anda untuk menceritakannya atau tidak.
Ada perbedaan antara perhatian dan semata-mata ingin tau. Jika dia menunjukkan sikap bahwa dia harus tahu, berarti dia hanya tertarik pada gossip, dan bukan pada anda sebagai persona.
Teman yang baik akan menghormati harapan-harapan anda .
6.      
 Pengorbanan
Apakah dia mau mengorbankan sesuatu, dengan harapan membuat anda senang? Relakah dia meminggirkan kesenangan sendiri untuk kebahagiaan anda? apakah arti kata kompromi menurut dia?
Ketika sesuatau yang beresiko tinggi sedang menimpa anda, kebanyakan orang berhamburan pergi untuk melindungi kepentingan mereka sendiri. Perhatikanlah, apakah dia satu-satunya orang yang berfikir dan berencana untuk membantu anda “kluar dari masalah anda” ,  ataukah dia mendahulukan, dan berusaha mendahulukan kepentingan sendiri tanpa sama sekali berbuat sesuatu demi kepentingan anda sebagai teman.

Jika teman anda tulus dalam empat atau enam point di atas, kemungkinan besar anda telah mendapatkan teman baik yang bisa anda andalkan. Jika ia hanya lulus tiga point atau kurang, anda mungkin perlu meninjau ulang pertemanan anda dengannya, atau membicarakan hal ini padanya. Jangan berharap terlalu banyak kepada seseorang teman model ini.
Tentu saja, karena kita mengalami banyak hal dalam kehidupan ini, kita mungkin saja bingung dan secara tidak sadar menjadi kurang peka. Jadi, sebaiknya pengukuran anda dengan enam factor ini dilakukan dalam jangka waktut ertentu, bukan hanya dalam sehari.

0 komentar:

Posting Komentar

Game